Header Ads

Polisi Berhasil Selamatkan Nyawa Dua Ekor Buaya


JavaMagazine ( Rio De Janeiro ) - Tahun Baru ini membawa kehidupan baru bagi dua buaya di Brasil setelah mereka berhasil melarikan diri dari kematian. Kedua reptil tersebut, yang masing-masing memiliki panjang sekira satu dan dua meter pada awalnya disiapkan untuk disembelih dan dijadikan menu santapan pesta pergantian tahun.
Tapi alih-alih terhidang di meja makan, kedua buaya itu diselamatkan dalam operasi yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak berwenang setempat. Polisi lingkungan diketahui menyelematkan hewan tersebut di Danau Novo di Tartarugalzinho, di utara Brasil saat hendak dibunuh pada Kamis 28 Desember.
Sebagaimana dilansir dari IBTimes, Rabu (3/1/2018), seorang tersangka yang mencoba membunuh dua buaya itu ditangkap saat fajar setelah pihak berwenang menghentikan laju kendaraannya yang melintas di sekitar danau. Setelah diperiksa menemukan kedua buaya dalam kondisi tak berdaya.
Letnan Bryan Fonseca mengatakan, pada awalnya tersangka telah membantah keberadaan para buaya tersebut di dalam mobilnya. "Ia mencoba menghindari pemeriksaan dan mengatakan tak ada apa pun di dalam mobilnya. Namun, ketika kami membuka bagasi, kami menemukan dua buaya yang diikat dan dibungkus dengan kantong plastik," ujar seorang petugas polisi, Bryan Fonseca.
Polisi kemudian meminta pria yang tak disebutkan namanya itu untuk mengeluarkan kedua buaya itu dari dalam mobilnya. Meski dalam keadaan lemas, kedua hewan buas itu masih nampak sehat. Saat ditangkap, tersangka diketahui tengah dalam perjalanan menuju Macapa yang menjadi lokasi untuk menggelar pesta tahun baru dengan menghidangkan masakan berbahan dasar daging buaya.
Macapa merupakan Ibu Kota Negara Bagian Amapa yang berjarak sekira 203 kilometer dari tempat pelaku ditangkap. Jika gagal diselamatkan maka reptil itu diperkirakan tak akan bertahan hidup dalam perjalanan tersebut.
"Pelaku dikenai dakwaan kejahatan lingkungan tang melarang berburu, menangkap, mengangkut dan membunuh spesies satwa liar tanpa izin atau pengetahuan dari pihak berwenang," imbuh Fonseca.
Kini pelaku terancam hukuman satu tahun penjara. Sementara iru para buaya telah dikembalikan ke habitat alami mereka setelah sebelum diperiksa oleh petugas medis guna memastikan tidak ada luka yang mengancam nyawa. ( L-30 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.