Header Ads

6 Cara Efektif Obati Penyakit Herpes

" Lepuhan bisa terbentuk di bibir, di sekitar mulut atau di dalam lipatan paha dan tempat lainnya pada tubuh"

JavaMagazine - Penyakit herpes adalah penyakit yang berbahaya karena dapat menular. Pada umumnya, Herpes dikenal sebagai infeksi virus menular yang muncul dalam dua bentuk. Mereka adalah herpes oral (cold sores) dan herpes genital (lepuh di daerah kelamin atau dubur).
Beberapa gejala herpes yang paling umum adalah melepuhnya kulit yang menimbulkan rasa sakit di daerah yang terkena virus ini. Lepuhan kecil itu bisa terbentuk di bibir, di sekitar mulut atau di dalam lipatan paha dan sekitar area kelamin dan dubur.
Berikut ini ada beberapa obat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit herpes oral dan herpes genital:
1. Asam Amino:
Anda perlu meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung asam amino seperti arginine dan lisin yang dapat membantu mengurangi frekuensi kambuhnya infeksi herpes. Asam amino terdapat dalam sayuran seperti kembang kol, brokoli, bit dan kentang. Selain itu ada juga dalam produk olahan susu seperti yogurt dan keju, buah-buahan seperti apel, buah ara dan pir merupakan sumber asam amino yang baik.
2. Vitamin E:
Fungsi vitamin E digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini dengan lebih cepat. Vitamin ini juga dapat membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh virus tersebut.
3. Balsem Lemon:
Minyak yang ditemukan dalam lemon membantu mencegah replikasi virus ini. Studi juga menunjukkan bahwa balsem yang mengandung ekstrak daun lemon mempercepat waktu penyembuhan herpes. Penyakit ini juga mencegah penyebaran dan meminimalkan gejalanya seperti gatal, terbakar, kesemutan dan bengkak.
4. Lem Lebah:
Perekat lebah atau propolis adalah bahan yang digunakan lebah untuk membuat sarangnya. Propolis ini kaya akan flavonoid. Bahan alami ini membuatnya sangat efektif dalam mengatasi herpes genital yang disebabkan oleh virus herpes. Oleh karena itu, menggunakan lem lebah akan memberi tahu Anda bagaimana cara mengobati herpes.
5. Licorice:
Licorice mengandung antioksidan yang disebut glycyrrhizin yang dapat mematikan virus herpes. Oleh karena itu, menggunakan ekstrak licorice pada daerah yang terkena penyakit ini diketahui sangat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai pengobatan alami untuk herpes.
6. Mandi Air Hangat:
Duduk di bak mandi hangat yang naik dengan air sebatas pinggul Anda diketahui bisa meredakan herpes kelamin. Sering mandi juga dikenal meringankan gatal. Menambahkan dua cangkir oatmeal tanah atau setengah cangkir baking soda ke air mandi juga membantu meringankan penyakit herpes.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.