Header Ads

Jurnalis Sedunia Disambut Hujan Salju

Salju Kota Andong Sambut Kehadiran 67 Jurnalis Dunia

JavaMagazine ( Korea Selatan ) - Hujan salju menyambut kehadiran 67 peserta Konferensi Jurnalis Sedunia 2018 di Kota Andong, Korea Selatan, Kamis (8/3)

Hujan salju ini terbilang tidak lazim lantaran kota budaya yang penuh sejarah itu biasanya hanya mengalami musim salju di periode Januari hingga Februari.

“Ini sangat tidak biasa ada salju turun di bulan Maret karena seharusnya salju hanya muncul di bulan Januari dan Februari,” ujar pemandu wisata, Sophie kepada JavaMagazine.

Ia mengaku sempat memeriksa perkiraan cuaca sehari sebelumnya. Dan Ia mendapat laporan bahwa hari ini hanya akan turun hujan. 

Dari pantauan JavaMagazine, sejak pukul 06.00 pagi waktu setempat hujan salju tampak turun sangat deras. Hanya dalam waktu singkat timbunan salju mencapai mata kaki dan menutupi bangunan yang ada.

“Padahal saya periksa salju baru turun satu jam yang lalu. Tapi sekarang sudah tinggi seperti ini. Ini peristiwa yang sangat indah karena jarang sekali terjadi di bulan Maret,” ungkapnya.

Hujan salju tak hanya membuat pemandangan menjadi indah. Peserta konferensi yang berasal dari negara tropis tampak dengan riang mengabadikan momen tersebut

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.