Header Ads

Kerja Di Rumah Menjadi Trend Pada Era Digital

JavaMagazine ( Jakarta ) - Perdebatan mana yang lebih baik, bekerja di rumah atau kantor, seperti tak pernah ada habisnya pada era serba digital ini. Padahal masing-masing tempat memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.
Banyak juga yang berpendapat, bekerja di rumah sering memunculkan rasa malas. Tapi sebenarnya ada sebelas keuntungan bekerja dari rumah, seperti yang dibagikan India Times berikut ini.
–– ADVERTISEMENT ––

1. Menghemat waktu perjalanan
Kita sudah pasti tak harus menghabiskan waktu di jalan untuk mencapai tempat bekerja, tidak usah menunggu dan berebut masuk kendaraan umum, atau menguras kantong untuk membeli bensin dan membayar tol.
2. Lebih produktif
Sebuah penelitian di Stanford, Amerika Serikat, menyebutkan produktivitas bekerja di rumah 13 persen lebih tinggi daripada di kantor.
3. Lebih bahagia
Tak ada cara lebih ideal untuk mencapai keseimbangan kehidupan dan pekerjaan selain bekerja dari rumah.
4. Jaringan luas
Bekerja di rumah memang tidak didampingi banyak rekan seperti di kantor. Tapi sebenarnya kita memiliki banyak teman dan koneksi dari berbagai belahan dunia yang menjadi mitra kerja kita di rumah.
5. Keinginan untuk berhenti lebih kecil
Apa pun penyebabnya, bos atau rekan-rekan yang tidak menyenangkan atau suasana tempat bekerja yang gaduh, bekerja di kantor sering membuat kita ingin berhenti. Keinginan seperti itu lebih kecil bila bekerja di rumah.
6. Keinginan untuk berlibur lebih kecil
Bekerja di kantor membuat jenuh, sehingga kita sering ingin mengambil cuti dan pergi berlibur. Keinginan seperti itu juga akan lebih kecil bila bekerja di rumah.
7. Bisa bekerja dari mana saja
Kita bisa bekerja di ruang makan, ruang tamu, kamar tidur, atau teras. Bahkan tak harus bekerja di rumah, tapi bisa juga di kedai kopi atau taman sambil menikmati suasana.
8. Lebih mandiri
Bekerja di rumah juga membuat kita lebih mandiri dan memaksimalkan kemampuan tanpa bergantung pada banyak orang.
9. Lebih fokus
Kita tak akan pernah mengira sebelumnya kalau bekerja di rumah membuat kita lebih fokus dan produktif tanpa gangguan suara teman yang mengobrol atau bergosip.
10. Lebih fleksibel
Keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan itu sungguh penting. Dengan bekerja di rumah, kita bisa melakukan hal-hal lain di luar pekerjaan dengan waktu bekerja yang lebih fleksibel.
11. Lebih sedikit tekanan
Salah satu hal yang membuat bekerja di rumah lebih menyenangkan adalah tekanan yang lebih sedikit, sehingga suasana hati pun lebih rileks.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.