Header Ads

Monsinyur Berkati Taman Doa Gantang


JavaMagazine ( Magelang ) - Monsinyur Robertus Rubiyatmoko melakukan pemberkatan Taman Doa Bunda Ratuning Katentreman lan Karaharjan di Desa Gantang Kecamatan Sawangan pada penutupan Bulan Maria pada 31 Oktober 2017.

Pada perayaan Misa Ekaristi tersebut, Pemimpin Tertinggi Gereja di Indonesia yang akrab dipanggil Monsinyur Rubi mengatakan, agar Taman Doa yang terletak di Desa Gantang tersebut bisa memberikan rasa damai dan sukacita bagi umat Katholik di Desa Gantang khususnya dan seluruh umat Katholik pada umumnya. "Bunda Maria adalah Bunda yang bisa ngayomi dan ngrengkuh atau melindungi", ujarnya dalam khotbah Misa Suci yang dihadiri ribuan umat Katholik di Kevikepan Kedu, Surakarta dan sekitarnya.

Dia menambahkan supaya umat belajar dari Bunda Maria yang menawarkan ketentraman dan karaharjan, dimana dilambangkan pada patung Bunda Maria Ibu Yesus yang menginjak ular naga dengan penuh ketenagan dan wibawa yang menjulang tinggi di lokasi Taman Doa di lokasi taman doa tersebut. Dengan belajar dari Bunda umat diharapkan menjadi sumber kedamaian, kebahagiaan dan ketentraman. "Jangan sampai umat membawa perpecahan atau konflik, mari belajar dari Bunda yang membawa damai dan kesejahteraan", pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Monsinyur Robertus Rubiyatmoko juga memberkati Patung Bunda Maria yang terbuat dari beton dan batu alam, sumber air dan menandatangani Prasasti Taman Doa Bunda Maria Ratuning Katentreman lan Karaharjan yang di harapkan menjadi tempat ziarah bagi umat Katholik.

Taman Doa yang berlokasi di Desa Gantang, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang berada di area tanah seluas 3.670 meter persegi dengan pengerjaan sangat singkat, yaitu 5 bulan hingga diberkati pada Misa pada hari itu, dengan menghabiskan dana lebih dari 1 Miliar yang didapatkan dari umat dan donatur.

Pada acara Misa Ekaristi yang sangat meriah pada penutupan Bulan Maria tersebut, hadir pula para Bruder, Suster, Romo Paroki, Romo Vikep Kedu dan Surakarta, Romo Vikjen dan para donatur


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.