Header Ads

Menkominfo Beri Tips Startup Agar Bisa Jadi Unicorn


JavaMagazine - Menteri Komunikasi dan Informasi atau Menkominfo RI, Rudiantara menargetkan, tambahan satu startup masuk dalam kategori Unicorn pada 2019. Bahkan, ia memberikan bocoran kepada para pendiri perusahaan startup di Indonesia, untuk menyoroti dua sektor potensi bisnis.

Rudi menjelaskan, syarat utama startup untuk cepat tumbuh harus cermat memenuhi kebutuhan konsumen. “Unicorn terakhir ada empat, tetapi target tahun ini jadi lima. Saya enggak bisa menentukan, karena transaksi bisnis,” ujar Rudi di Bandung, Jawa Barat, Jumat 22 Februari 2019.
Bidang pendidikan dan kesehatan, disebut Rudi, merupakan lahan menggiurkan untuk startup.
Clue-nya pendidikan bisa, karena kita belanja 20 persen dari APBN. Tahun ini, kita belanja hampir Rp500 triliun. Kalau kecipratan dua persen saja, kan sudah Rp10 triliun. Kemudian kesehatan, karena lima persen APBN kita buat kesehatan. Jadi, kalau lima persen, ya Rp100 triliun. Masa sih, enggak kecipratan?” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Rudi juga menyambut baik adanya startup lokal yang optimistis akan mendapat predikat unicorn. Belakangan, salah satu e-commerce penyedia jasa jual beli tiket, Tiket.com yakin bisa mencapai level unicorn.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.