Header Ads

Tampil Langsing Dengan Labu Botol

( JavaMagazine.co.id )Mungkin Anda sudah tak asing dengan sayuran hijau satu ini, labu. Labu merupakan salah satu jenis sayuran yang berasal dari tanaman rambat dengan jenis yang beragam, antara lain labu kuning, labu air, labu siam, dan labu botol.

Dari sekian jenis labu yang ada, labu botol yang berbentuk menyerupai botol ini ternyata memiliki khasiat kesehatan yang lebih besar dibanding kawan-kawan sejenisnya. Kandungan airnya yang tinggi, membuat labu botol dapat menyuplai kebutuhan tubuh akan air.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu memasukkan labu botol ke dalam menu masakan sehari-hari:

1. Baik untuk pencernaan
Air dan serat yang terdapat pada sayuran termasuk labu botol berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan. Masalah pencernaan seperti sembelit juga tidak akan terjadi jika Anda sering mengkonsumsi labu botol.

2. Menurunkan berat badan
Bagi Anda yang menghadapi masalah berat badan, tidak ada salahnya untuk mencoba memasukkan labu botol dalam menu diet. Serat yang tinggi, akan membuat perut Anda kenyang lebih lama.

3. Baik untuk kesehatan jantung
Selain seratnya yang tinggi, labu botol juga tidak mengandung kolesterol sama sekali. Ajaibnya lagi, vitamin C dan antioksidan yang terdapat dalam labu botol bagus untuk kesehatan jantung.

4. Mengurangi stres
Percaya atau tidak, tingkat stres pada seseorang dapat dipengaruhi karena kurangnya kadar air dalam tubuh. Labu botol dengan kandungan airnya yang tinggi dapat menetralkan suhu tubuh yang tinggi sehingga dapat mengurangi stres dan tubuh menjadi lebih rileks.

5. Membantu mengatasi gangguan kemih
Bila Anda memiliki masalah pada saluran kemih, ada baiknya rutin untuk mengkonsumsi labu botol. Labu botol akan mengurangi sensasi terbakar dari buang air kecil dan mengurangi risiko infeksi saluran kemih. Hal ini cukup beralasan karena labu botol memiliki sifat alkali dan efek diuretik.


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.