Header Ads

Moeldoko Samakan Mahasiswi Penakluk 7 Puncak Tertinggi Dengan Jokowi




JavaMagazine ( Jakarta ) - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan dua mahasiswi penakluk tujuh puncak tertinggi dunia atau seven summits.

Dua mahasiswi dari tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala-Universitas Parahyangan Bandung (Wissemu), Mathilda Dwi Lestari dan Fransiska Dimitri berhasil menaklukan 7 puncak tertinggi dunia dalam waktu empat tahun.

Keduanya berhasil mencapai puncak Carstensz Pyramid di lempeng Australiasia pada 13 Agustus 2014, Elbrus di lempeng Eropa pada 15 Mei 2015, Kilimanjaro di lempeng Afrika pada 24 Mei 2015, Aconcagua di lempeng Amerika Selatan pada 30 Januari 2016, Vinson Massif di lempeng Antartika pada 4 Januari 2017, dan Denali di lempeng Amerika Utara pada 7 Juli 2017. 

Sebagai penutup, Mathilda dan Fransiska menaklukan puncak Gunung Everest setinggi 8.848 m pada 17 Mei lalu.

"Selamat atas prestasi luar biasa ini. Kalian telah menjadi kebanggaan bangsa, menggelorakan nama Indonesia di dunia internasional, sehingga orang luar tak bisa lagi menyepelekan negara kita," kata Moeldoko saat menerima kedua mahasiswi itu di Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (8/6).

Secara khusus, Moeldoko menyamakan prestasi kedua mahasiswi itu dengan Presiden Joko Widodo, yang sama-sama membanggakan bangsa tanpa banyak bicara.

"Yang penting contoh, teladan, tak perlu banyak bicara. Sama seperti Presiden Jokowi, tidak banyak bicara, tapi banyak membangun dan menyejahterakan warga," ujarnya.

Lebih lanjut, Moeldoko berharap agar prestasi yang ditorehkan dua mahasiswi Unpar tersebut bisa diviralkan kepada generasi milenial. Sehingga, generasi muda terpacu untuk menorehkan prestasi yang sama. 

Mantan Panglima TNI ini bahkan menilai bahwa Mathilda dan Fransiska layak untuk dijadikan duta bangsa. Misalnya sebagai duta antinarkoba.

"Karena sangat ironis saat mereka bisa berprestasi hebat, namun anak-anak muda lain berkubang dengan penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Fransiska dan Mathilda mengaku bersyukur bisa mengibarkan bendera Merah Putih di tujuh puncak dunia. Keduanya mempersembahkan capaian itu demi bangsa dan persatuan Indonesia.

“Keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa. Untukmu Indonesia," tutup Mathilda.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.