Header Ads

Startup Indonesia Dikirim Belajar ke Silicon Valley Amerika


Keren! Inilah Empat Aplikasi Terbaik Kompetisi NextDev 2017

JavaMagazine ( Jakarta ) - Empat perusahaan rintisan atau startup pemenang kompetisi The NextDev 2017 Telkomsel berkunjung ke Silicon Valley, Amerika Serikat, untuk menambah wawasan tentang inovasi dan transformasi digital yang mereka kembangkan.
"Kunjungan selama 11-20 Februari 2018 ke Silicon Valley, yang merupakan kiblat startup dunia, memungkinkan para peserta belajar secara langsung berbagai tren teknologi dan pengetahuan terkini dari perusahaan dan startup teknologi terkemuka," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu, 18 Februari 2018.
Menurut Adita, bagi pemenang dengan aplikasi Karapan, CekMata, Squline, dan Marlin Booking ini kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dari total hadiah 7M (Market Access, Marketing, Mentoring, Management Trip, Money, Monetizing, dan Match Expert).
Karapan merupakan aplikasi platform e-commerce peternakan modern yang menyediakan produk daging dari peternak lokal berkualitas dan terjamin kehalalannya.
Squline merupakan aplikasi pendidikan berbasis website, yang menawarkan jasa guru asing profesional dengan pembelajaran terpercaya dan memberikan pendidikan berkualitas.
Marlin Booking adalah aplikasi yang dapat mempermudah untuk melakukan pemesanan tiket kapal feri secara daring (online).
Para startup mengikuti Startup Grind Global Conference 2018 di Fox Theatre, Redwood City, salah satu konferensi teknologi terbesar di dunia yang menghadirkan beragam pembicara mengenai tren dan inovasi terkini di dunia digital.
"Mereka juga berkesempatan mendemonstrasikan masing-masing aplikasi digital yang mereka kembangkan kepada mahasiswa di UC Berkeley, salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat," ujar Adita.
Mereka mengikuti immersion program di Silicon Valley Innovation Centre, mengunjungi startup dan venture capital, serta mengikuti rangkaian pelatihan di antaranya bertema open innovationcustomer centric innovationlean innovation management, dan digital transformation.
Dalam kunjungan ke kantor-kantor perusahaan teknologi di Silicon Valley, seperti Google, Airbnb, dan Adobe, Marlin Booking, yang bergerak di bidang e-transportation, diajak mengunjungi dan belajar lebih jauh di kantor pusat Uber serta Waze.
Untuk Squline, yang masuk kategori e-education, berkesempatan belajar ke Equally dan Art in Action. Untuk CekMata, yang berkecimpung di industri e-health, melakukan kunjungan ke perusahaan Omada Health dan LabDoor.
Sedangkan Karapan, yang merupakan e-agriculture untuk hewan ternak, akan berkunjung ke BovControl dan Edyn.
Pada 2017, tercatat lebih dari 1.700 pendaftar ikut serta dalam seleksi kompetisi The NextDev Telkomsel.
The NextDev Telkomsel merupakan program corporate social responsibility (CSR) berupa kompetisi startup pembuatan solusi digital untuk smart city dan smart rural, yang bertujuan menggali potensi anak muda Indonesia dalam menciptakan mobile apps yang memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.