Header Ads

Kisah Cinta 5 Bos Teknologi: Mark Zuckerberg Hingga Bill Gates

JavaMagazine ( Jakarta ) - Tidak semua orang tahu bagaimana kisah cinta seorang bos teknologi, seperti Mark Zuckerberg, Elon Musk, atau Bill Gates. Pepatah Jawa benar: ada perempuan hebat di balik laki-laki kuat. Di balik kesuksesan para pria penguasa teknologi itu, ada perempuan yang mendampingi perjalanan hidup mereka. Tak sedikit pula sangat romantis atau putus-nyambung.

JavaMagazine.co.id berusaha merangkum kisah cinta bos teknologi yang sukses mengubah dunia dengan berbagai karyanya. Berikut kisah mereka:
1. Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg (pendiri Facebook)
Mark Zuckerberg bersama istri Priscilla Chan dan anaknya. abc7news.com
Zuckerberg dan Priscilla Chan bertemu saat mereka masih di Harvard University. Di Harvard, perempuan kelahiran Massachusetts, 24 Februari 1985 ini adalah mahasiswi jurusan biologi. Setelah lulus, perempuan keturunan Vietnam itu mengajar sains di sekolah swasta. Pada 2008, Chan kemudian melanjutkan sekolah kedokteran di University of California dan lulus pada 2012.
Tak lama setelah itu, Zuckerberg menikahinya pada 19 Mei 2012. Pernikahan ini berlangsung sehari setelah Facebook melucurkan penjualan saham di pasaran. "Dia (Chan) begitu sederhana dan sempurna, saya yakin dia bisa jadi ibu yang baik untuk anak-anak kami," ujar Zuckerberg pada hari pernikahannya.
2. Lucinda Southworth dan Larry Page (salah satu pendiri Google)
Larry Page dan istrinya Lucinda Southworth. dailymail.co.uk
Southworth dan Page mulai berkencan pada 2006. Setahun kemudian, tepatnya 8 Desember 2007, keduanya mengikat janji setia. Mereka menikah di pulau pribadi yang terkenal sangat tenang dan romantis, yakni Necker Island, Kepulauan Karibia, sebelah barat laut Venezuela.
3. Elon Musk (pendiri SpaceX dan Tesla)
Elon Musk dan Talulah Riley. hollywoodlife.co
Pendiri dan CEO SpaceX Elon Musk pernah menikah dua kali. Istri pertamanya bernama Justine Musk, penulis novel berjudul Blood Angel. Penulis ini menikah dengan Musk pada 2000 dan bercerai pada 2008. Selama 8 tahun pernikahannya keduanya dikaruniai 5 orang anak.
Dua tahun berselang, pada 2010, Musk menikah untuk kedua kalinya dengan seorang aktris bernama Talulah Riley. Wanita berkulit putih ini beberapa kali membintangi film salah satunya berjudul Inception yang bermain dengan Leonardo DiCaprio. Namun, mereka berdua bercerai pada 2012.
4. Laurene Powell Jobs dan Steve Jobs (salah satu pendiri Apple)
Laurene Powell Jobs. recode.com
Laurene Powell Jobs dan Steve Jobs menikah pada 18 Maret 1991. Powell pernah menjabat sebagai anggota dewan direktur Achieva, perusahaan teknologi. Powell disebut sebagai perempuan yang tangguh dan setia. Perempuan kelahiran 6 November 1963 ini terus mendampingi suaminya dalam melawat kanker pankreas hingga akhir hayat Jobs pada 2011.
5. Melinda Gates dan Bill Gates (pendiri Microsoft)
Melinda Gates (kiri) dan Bill Gates. REUTERS/Marcus Donner
Istri dari pendiri Microsoft Bill Gates merupakan seorang wanita karir, pebisnis, dan filantropi asal Amerika. Mereka menikah pada 1 Januari 1994 dan dikaruniai 3 orang anak. Wanita benama lahir Melinda Ann French ini pernah mengenyam pendidikan di Duke Unversity, Amerika Serikat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.