Header Ads

Ingin Tahan Lama Dalam Bercinta ? Ikuti Tips Ini



JavaMagazine ( Jakarta ) - Kepuasan seksual memang tidak ditentukan oleh berapa lama daya tahan Anda di atas ranjang. Hanya saja bagi sebagian pria, tahan lebih lama membuat mereka lebih percaya diri untuk bisa memberikan orgasme pada pasangan.

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine menyebut rata-rata pasangan suami istri bercinta selama 10 menit, dan melakukan foreplay selama 9 menit.

Namun masih berdasarkan studi yang sama, pria mengaku ingin bisa bercinta lebih dari 15 menit, tidak termasuk foreplay.

1. Masturbasi
Pakar seksologi Dr Jane Greer mengatakan masturbasi satu atau dua jam sebelum senggama mampu membuat pria tahan lebih lama di atas ranjang, dan mencegahnya keluar terlalu cepat.
"Kuncinya adalah membangun gairah yang mungkin saja sudah hilang usai masturbasi. Istri harus bisa memancing gairah suami kembali muncul untuk senggama," ujarnya.

2. Coba gaya baru
Greer juga mengatakan untuk lebih variatif di atas ranjang. Mencoba gaya bercinta baru membutuhkan kesabaran, yang jika dilakukan dengan tepat bisa membuat pria lebih tahan lama.
"Sensasi baru dan gaya baru akan membuat pria lebih merasakan kenikmatan, dan tak ingin buru-buru selesai sehingga bisa mengatur ritme bercinta dengan lebih baik," ucapnya.

3. Tunda ejakulasi
Menunda ejakulasi merupakan trik yang gampang-gampang susah dilakukan. Dr Ian Kerner, peneliti seks, menyebut menunda ejakulasi satu atau dua menit sebelum mencapai puncak bisa membuat pria tahan lebih lama sekaligus orgasme yang lebih besar.
"Butuh kepekaan yang besar dari pria untuk bisa menahan ejakulasinya. Namun jika dilakukan dengan tepat, kepuasan yang didapatkan juga lebih besar," terangnya.

4. Senam kegel
Senam kegel tidak hanya bermanfaat untuk mengencangkan vagina. Pria pun bisa memiliki ketahanan yang lebih baik jika rutin melakukan senam kegel.
"Dengan begitu pria akan lebih mudah mengatur ritme bercintanya,"tambah Dr Kerner lagi.

5. Petting
Petting merujuk pada kontak genital, namun tanpa penetrasi. Biasanya dilakukan dengan menggesekkan bagian paling intim masing-masing pasangan.
Dengan begitu, bagian paling sensitif pria tidak mendapat stimulus, yang membuat pasutri bisa lebih banyak mengeksplorasi tubuh pasangannya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.