Header Ads

Bangun Negara Di Tengah Keberagaman Dengan Gotong Royong


JavaMagazine ( Jakarta ) - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kualitas kerukunan di tengah dinamika dan tantangan keberagaman Indonesia saat ini.

"Keberagaman harus kita lihat sebagai sebuah keniscayaan dan anugerah bangsa Indonesia," ujar Tjahjo dalam acara perayaan Natal di lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Tjahjo pun berharap, apapun tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini tak menurunkan semangat dalam membangun kebersamaan dan kerukunan antar masyarakat.

"Saya sedih melihat toleransi di antara kita tidak ada. Ini yang harus ditumbuhkan. Untuk membangun negara harus ada gotong royong diantara kita. Ini yang ingin saya tumbuhkan," kata dia.

Apalagi kata Tjahjo, pemerintah itu satu, bekerja untuk semua warga negara tanpa membedakan suku, warna kulit, keyakinan dan agama yang ada.

"Ini yang saya lakukan juga selama saya jadi Menteri. Keliling ke beberapa gereja. Itulah Indonesia kita yang indah yang punya ideologi pancasila. Tanpa ada kebersamaan, rasa damai sejahtera ini tidak bisa terbentuk," kata dia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.